Berita Komunitas Adat Semua Kategori Sulteng 

Sejumlah Pemuda Adat Sulteng Ikut Training Kepemimpinan

PALU, Sejumla Pemuda adat mengikuti Training Kepemimpinan Kader Masyarakat Adat di Salah satu Hotel Kota Palu yang diselenggarakan oleh Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sulawesi Tengah, Kamis (30/09/2021)

Asran Dg. Patompo, selaku Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Wilayah AMAN Sulteng. Dalam sambutannya ia mengatakan, bahwa Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk memperkuat kaderisasi bagi Pemuda-pemuda yang ada di Komunitas Adat.

Asran berharap, dengan melalui Pelatihan ini akan ada Kader-kader pemuda adat yang menjadi penggerak-penggerak masyarakat adat.

“Tentunya hal ini dilaksana dengan penuh keyakinan agar masyarakat adat kuat dan kokoh dalam gerakannya,” ucapnya

Kegiatan tersebut diikuti oleh pemuda adat dari berbagai komunitas adat di Sulteng, juga memberikan semangat baru bagi gerakan-gerakan masyarakat adat.

Pasalnya semua peserta wajib mengupdate situasi kampung masing-masing, kemudian hal itu menjadi bahan diskusi baru dan dikemas dengan baik sehingga isu-isu komunitas adat tertentu menjadi isu bersama.

Seperti Kata Sisi Boka, salah seorang peserta yang ikut, dirinya mengharapkan adanya gerakan bersama yang diawali dengan semangat pemuda Adat.

“Saya berharap kita bisa saling memberikan masukkan dalam diskusi ini,” jelasnya.

Sisi menambahkan, bahwa yang menjadi kelemahan juga di kampung atau Desa, yaitu belum menyatunya gerakan-gerakan secara menyeluruh dalam isu-isu masyarakat adat.

Related posts

Leave a Comment